Selamat datang NEWBIEHOUSE. Semoga apapun yang saya share disini, bermanfaat bagi IT Loverz semua... SALAM SUKSES !!!

Cara Upgrade OS Blackberry

Hello IT Loverz, malam ini saya mau posting tutorial tentang "Cara upgrade OS Blackberry". Untuk IT Loverz yang masih awam mendingan tonton videonya dulu, Videonya ada di paling bawah sono ya... hehehe. Jika sudah mulai memahami silahkan IT Loverz terapkan. 

Tapi ingat !!! APAPUN YANG TERJADI SETELAH UPGRADE BAIK ITU SUKSES MAUPUN TIDAK BUKANLAH TANGGUNG JAWAB PENULIS. DISINI PENULIS HANYA SEKEDAR MENGARAHKAN DAN MEMBANTU. JADI SEMUA TANGGUNG JAWAB PADA IT LOVERZ SENDIRI !!!
1. Install Desktop Manager (DM) di PC/laptop IT Loverz. DM bisa didapat dari CD dalam dus sewaktu beli BB. Bisa juga di download DISINI.
2. Install file OS yang akan digunakan utk upgrade. File OS bisa didapat dari official sitenya atau bisa didapat di forum ini di masing-masing type device yang telah di share oleh admin/moderator/teman-teman yang lain.
3. Tutup DM klo DM dalam posisi terbuka. Matikan (off) screensaver di PC/laptop IT Loverz agar tidak menganggu saat proses upgrade os.
4. Jangan lupa hapus vendor.xml di : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader).
5. Colok BB ke PC/laptop via kabel data USB. Buka DM. Kalau ada permintaan upgrade os di cancel dulu.
6. Backup manual BB dengan menggunakan DM (Data). Untuk 3rd apps bisa gunakan BBSAK/BBMCP/vnbbutils untuk backup 3rd apps IT Loverz.
7. Selesai backup, masuk ke application loader. Kalau ada permintaan masukkan password Blackberry, masukkan paswordnya (kalau tidak ada paswordnya, klik ok saja)
8. Pilih add/remove application. Kalau normal akan muncul semua file program yang akan diinstall. Silahkan dipilih language dan program/aplikasi bawaan OS apa saja yg mau diinstall di Blackberry. Ikuti instruksi di DM tersebut, dan tunggu sampe selesai prosesnya.
9. Selesai upgrade, cabut kabel data, restart lagi BB-nya, tutup DM.
10. Kalau gagal upgrade atau ada fatal error, siap-siap wipe BB (bisa lewat BBSAK) dan re-install lagi OSnya. Selesai.
Contoh menggunakan OS 4.5 untuk os 5 dan 6 caranya sama saja


Jika ada yang perlu di tanyakan lagi, silahkan komentar di bawah :-D


Semoga bermanfaat.
Salam sukses untuk IT Loverz

0 komentar:

Posting Komentar